Uwe mPemata Press

News / Sport / Health / Humor / Education

Spanyol Pecahkan Rekor, Italia tak Pantas Menangis

Leave a comment


Image

Spanyol memecahkan rekor, menjadi negara pertama yang mampu memenangi tiga kompetisi internasional berturut, yakni Piala Eropa 2008, Piala Dunia 2010, dan sekarang Piala Eropa 2012. Keberhasilan ini setelah Spanyol berhasil mempertahankan mahkota kampiun Eropa setelah melibas Italia tanpa balas dengan skor telak 4 – 0 pada babak final dini hari tadi.

13 orang pemain Spanyol tercatat sebagai pemain pertama yang tampil di babak final piala Eropa sebanyak dua kali dan menjadi juara. Fernando Torres juga menjadi pemain pertama yang mampu mencetak gol di dua partai final berbeda sekaligus meraih Golden Boot melewati Mario Gomez dan Mario Balotelli.

Italia memang mendapat hasil memalukan setelah dipermak Spanyol 4-0 dalam laga final Euro 2012. Meski kecewa, namun skuad Italia tak sepantasnya terlalu bersedih jika melihat usaha keras mereka di turnamen ini.

Image

Italia datang ke Polandia-Ukraina dengan membawa masalah di persepakbolaan mereka. Kasus pengaturan skor kembali menjerat sepakbola Italia dengan melibatkan beberapa nama pemain kelas atas Italia.

Ketakutan untuk gagal bangkit mulai tercium setelah di dua laga pertama fase grup Piala Eropa 2012, Italia hanya bermain seri lawan Spanyol dan Kroasia. Hasil seri versus Spanyol bisa ditoleransi, namun tidak dengan saat lawan Kroasia.

Namun setelahnya, Italia menunjukkan perkembangan yang luar biasa. Kemenangan lawan Irlandia di pertandingan terakhir grup membawa mereka lolos ke babak knock-out. Disinilah permainan cantik Italia benar-benar terlihat.

Inggris dan Jerman tak kuasa membendung langkah Italia untuk melaju ke partai final. Kombinasi antara pertahanan rapat dan serangan mematikan begitu terlihat di dua pertandingan tersebut. Modal tersebut yang dibawa Gianluigi Buffon dkk untuk menantang Spanyol di final.

Italia kini harus membuka lembaran baru sembari mempertahankan hal baik yang mereka lakukan di Euro 2012 ini. Dengan para pemain yang tengah memasuki usia keemasan seperti De Rossi, Antonio Cassano, Claudio Marchisio, dan Leonardo Bonucci, ditunjang para pemain muda seperti Mario Balotelli, Ignazio Abate, Fabio Borini, dan Angelo Ogbonna, Italia tentu punya masa depan cerah untuk berprestasi di Brazil 2014.


 

Advertisements

Author: Ikhsan Madjido

A man with an idea to unity people by writing and sharing to each others

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s